Rabu, 28 Januari 2009

Fungsi-fungsi Komponen Komputer

processor : Dalam hal ini Mikroprosesor akan berfungsi sebagai CPU (Central Processing Unit), yaitu unit pengolah pusat yang merupakan otak dari suatu komputer yang mengatur kinerja komputer secara keseluruhan. CPU ini berupa sebuah chip IC yang sering disebut mikroprosesor ataudisebut prosesor saja.
Mikroprosesor adalah suatu rangkaian digital yangdirancang sedemikian rupa dengan dimensi yang sangat kecil dan dibuatdalam satu chip (IC : Integrated Circuit).Contoh: Prosesor 8080, 80186, 80286, 80386, 80486, Intel P5 (seperti: Intel P 60, Intel P 75, Intel P 100, Intel 133, Intel P 166, Intel P 200, Intel P 233), AMD K5, AMD K6, Cyrix MII 233, Celeron, Athlon, Pentium II, Pentium III, Pentium 4 dan lain-lain.
VGA :Fungsi VGA Card adalah mengubah sinyal digital dri komputer menjaditampilan grafik di layar monitor. VGA Card sering juga disebut Card display, kartu VGA atau kartu grafis. Tempat melekatnya kartu grafis disebut slot expansi.
MEMORY :RAM atau sering disebut memori saja, adalah bagian penting dari komputer dimana program yang dijalankan di komputer semua diolah di dalam memori ini. RAM atau memori yang dapat diakses secara acak, merupakan memori yang dapat dibaca dan ditulisi. Data dan Program yang tersimpan di RAM bersifat sementara selama komputer hidup, jika komputer dimatikan data dan program yang ada akan hilang (dikosongkan lain).

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar pada posting ini

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda